Jangan Buang Tabungan Sia-sia untuk Membeli Rumah!

Written By bopuluh on Rabu, 07 November 2012 | 19.15

KOMPAS.com - Saat ini para pengembang mulai menargetkan Anda, anak-anak muda yang baru meniti karier sebagai salah satu konsumen mereka. Berbagai penawaran menarik akan semakin banyak menghampiri Anda. Maka, hati-hati, salah langkah sedikit, Anda dapat membuang tabungan untuk hal sia-sia.

Sebagai pembeli real estat pertama kali, ada banyak hal harus Anda pelajari. Pastikan Anda mengambil langkah cerdas sebelum benar-benar yakin membeli.

Cari pinjaman dan carilah agen real estat yang baik

Sebelumnya, ada baiknya Anda berkonsultasi dulu dengan bank tujuan Anda. Bank akan menentukan jumlah pinjaman yang mampu Anda pinjam untuk membeli rumah.

Namun begitu, bukan karena Anda mendapat "izin" untuk meminjam dari bank, lantas Anda menghabiskan dana sebesar itu. Anda harus memastikan kondisi keuangan dan kegiatan belanja Anda juga menunjang.

Pastikan rencana untuk menjadi pemilik jangka panjang

Ketika mengetahui rentang harga dan telah melihat beberapa properti, kini tiba waktunya Anda menentukan, akan tinggal selama lebih dari lima tahun di rumah tersebut atau tidak. Jika rentang harga yang Anda temukan tidak sesuai dengan lokasi sebenarnya Anda inginkan, lebih baik Anda menyewa tempat lebih dahulu untuk menghemat biaya.

Anda harus selalu ingat, selama setidaknya lima tahun, pemilik tidak mendapatkan ekuitas apapun. Titik impas untuk Anda kira-kira sampai lima tahun. Untuk itu, sebaiknya Anda bertahan lebih lama untuk strategi yang lebih tepat.

Sederhananya, kepemilikan real estat jangka panjang dapat mendatangkan keuntungan besar bagi Anda. Namun, kepemilikan jangka pendek hanya akan mengurangi harta Anda.

Carilah informasi sebanyak mungkin

Membeli properti adalah salah satu hal paling kompleks, berisiko, dan pembelanjaan paling mahal yang akan Anda lakukan dalam hidup Anda. Maka, cobalah berbicara dengan pemilik real estat, pergi ke seminar, berselancar di dunia maya untuk mencari banyak data, dan membaca beragam buku untuk mengetahui hal-hal sebaiknya Anda hindari.

Temukan properti yang terjangkau

Real estat idaman adalah real estat yang bukan hanya tampak cantik, namun memiliki harga terjangkau dan masih berada dalam anggaran Anda. Kebanyakan pembeli cenderung memilih dan membeli properti dengan harga termahal yang dapat mereka jangkau. Mereka tidak mempertimbangkan, bahwa jika sewaktu-waktu mereka kehilangan pekerjaan, atau ingin menyisihkan uang untuk menabung.

Perlu dicamkan lagi, bahwa kata "terjangkau" berarti bukan menghabiskan pendapatan. Arti "terjangkau" di sini lebih kepada Anda mampu membayar cicilan sambil tetap mampu menabung atau membeli keperluan sehari-hari.

Jangan terburu-buru

Anda setidaknya membutuhkan waktu sekitar enam bulan atau lebih untuk membeli properti dengan kualitas baik. Maka, pastikan Anda memiliki pengertian yang baik mengenai tawaran, rentang harga, dan yang terpenting, Anda mengetahui semua yang Anda lakukan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jangan Buang Tabungan Sia-sia untuk Membeli Rumah!

Dengan url

http://civetcoffeedelicious.blogspot.com/2012/11/jangan-buang-tabungan-sia-sia-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jangan Buang Tabungan Sia-sia untuk Membeli Rumah!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jangan Buang Tabungan Sia-sia untuk Membeli Rumah!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger