Kepala Divisi Apple Maps Dipecat!

Written By bopuluh on Selasa, 27 November 2012 | 19.15

KOMPAS.com - Keputusan Apple untuk meninggalkan Google Maps dan membuat peta digital buatan sendiri kembali memakan korban.

Setelah Scott Forstall yang dipaksa mengundurkan diri diduga karena masalah Apple Maps, satu petinggi Apple lain mengalami hal serupa.

Seperti dikutip dari Mashable, Apple dikabarkan telah memberhentikan manajer yang bertanggung jawab langsung terhadap pengembangan peta digital yang digunakan di perangkat berbasis iOS 6.

Dia adalah Richard Williamson yang dikabari keputusan pemecatannya langsung oleh SVP Apple, Eddy Cue, pada Selasa (27/11/2012).

Richard yang telah bekerja cukup lama di Apple dan  terakhir mengepalai tim pengembangan Apple Maps, dianggap orang yang paling bertanggungjawab atas rentetan masalah yang ada di Apple Maps.


Setelah memecat Richard, Apple disebut akan meminta perusahaan spesialis peta digital, TomTom untuk memperbaiki masalah-masalah yang merongrong Apple Maps.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada September lalu, Apple telah meluncurkan sistem operasi baru iOS 6, dengan beberapa fitur baru, salah satunya peta digital baru..

Berbeda dengan versi iOS terdahulu, iOS 6 ini tidak memasukkan Google Maps dan Apple memilih membuat sendiri aplikasi peta. Namun, ternyata Apple Maps ini dinilai tidak seakurat peta Google.

Apple menghadapi kritikan setelah peranti lunak peta baru diluncurkan pada bulan lalu menunjukkan ketidakakuratan dan kesalahan menempatkan kota-kota.

Kasus itu menyebabkan CEO Apple, Tim Cook, harus meminta maaf kepada para pengguna perangkat iOS6. Bahkan, orang nomor satu Apple ini menyarankan para pengguna iPhone dan iPad untuk menggunakan peta digital lain, seperti kompetitor Apple, seperti peta Nokia atau peta Google.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kepala Divisi Apple Maps Dipecat!

Dengan url

http://civetcoffeedelicious.blogspot.com/2012/11/kepala-divisi-apple-maps-dipecat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kepala Divisi Apple Maps Dipecat!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kepala Divisi Apple Maps Dipecat!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger