Kredit Menanti TKI yang Pulang Untuk Wirausaha

Written By bopuluh on Selasa, 25 Desember 2012 | 19.15

Kredit Menanti TKI yang Pulang Untuk Wirausaha

Penulis : Didik Purwanto | Rabu, 26 Desember 2012 | 09:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) memberikan fasilitas kredit kepada para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang sudah selesai magang di Jepang dan berniat kembali ke Indonesia. Kredit ini bisa digunakan untuk memulai usaha baru di tanah air.

Vice President Commercial and Small Management BNI Ronny Venir menjelaskan dengan memulai usaha menjadi franchisee, maka TKI magang atau biasa disebut Kenshusei dapat merintis bisnis sesuai dengan keterampilan yang mereka miliki setibanya di Indonesia.

"Mereka dapat mengembangkan usahanya dengan pembiayaan khusus dari BNI melalui pembiayaan kredit usaha rakyat (KUR) yang diberikan kepada TKI," kata Ronny di Jakarta, Rabu (26/12/2012).

Menurut Ronny, BNI telah menggelar pertemuan Kenshusei Network Solution di Tokyo awal Desember 2012 lalu. Ini merupakan tindak lanjut dari acara sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) TKI yang digelar BNI sebelumnya, September 2012 di Jepang. Di sini, para TKI dari Indonesia mendapat penjelaskan mengenai ragam produk pembiayaan dan layanan non pembiayaan dari BNI.

Dalam pertemuan itu, ada sekitar 100 TKI yang akan kembali ke Indonesia pada Januari 2013 karena masa magangnya di Jepang berakhir. Mereka rata-rata akan membawa uang tabungan antara Rp 100 juta hingga Rp 300 juta. Tabungan itu merupakan hasil magang yang mereka jalani selama tiga tahun.

Para Kenshusei itu tengah mencari cara untuk memanfaatkan uang tabungannya pada saat tiba di Indonesia, namun merasa kekurangan modal untuk memulai sebuah usaha. Oleh karena itu, BNI membawa dua pemegang merk usaha waralaba dari Indonesia untuk mempresentasikan peluang berwirausaha melalui bisnis waralaba.

Kedua merk waralaba itu adalah Bakwan Malang "Cak Eko" dan  bengkel modifikasi "Motor F-16". "Kedua waralaba itu diajak ke Jepang dengan pertimbangan sesuai dengan karakteristik pengalaman bekerja TKI di Jepang, yang merupakan tenaga magang di perusahaan-perusahaan otomotif. Para TKI yang hadir tertarik dengan presentasi BNI tentang produk-produk perbankan, terutama terkait pembiayaaan usaha kecil menengah," ujar Ronny.

BNI mendukung lahirnya wirausahawan muda dengan memberikan kesempatan memiliki usaha waralaba. "Apapun jenis usahanya, dapat menggunakan fasilitas kredit BNI. Untuk usaha waralaba, BNI menyediakan kredit dalam bentuk modal kerja maupun kredit investasi untuk kemajuan waralaba pilihan," ungkap Ronny.

Editor :

Erlangga Djumena


Anda sedang membaca artikel tentang

Kredit Menanti TKI yang Pulang Untuk Wirausaha

Dengan url

http://civetcoffeedelicious.blogspot.com/2012/12/kredit-menanti-tki-yang-pulang-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kredit Menanti TKI yang Pulang Untuk Wirausaha

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kredit Menanti TKI yang Pulang Untuk Wirausaha

sebagai sumbernya

1 komentar:

nur syarah mengatakan...

Halo semua,
Nama saya nur syarah, saya dari kota Bogor, Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk menyarankan semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak pemberi pinjaman di sini semuanya penipu dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar 150 juta dari seorang wanita di Filipina dan saya kehilangan sekitar 10 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka bertanya lagi dan lagi untuk biaya, saya membayar hampir 10 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, ada yang menunjukkan kepada saya sekitar 2 kali dari dua berbeda perempuan di Filipina, saya harap saya akan bertemu orang yang tepat, tetapi saya tidak.

Tuhan adalah kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang baru saja mengajukan pinjaman, dan dia mendapatkan pinjaman tanpa tekanan, jadi dia memperkenalkan saya kepada Mrs. Margaret pedro, CEO perusahaan pinjaman Margaret, dan saya mengajukan permohonan 420 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tetapi saya mendapatkan pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa jaminan. Saya sangat senang karena saya diselamatkan dari menjadi miskin.

jadi saya menyarankan semua orang di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi
Margaret pedro melalui email: margaretpedroloancompany@gmail.com

Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: nursyarah36@gmail.com

sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya, hubungi ibu Margaret hari ini saya jamin, Anda akan bersaksi seperti yang saya lakukan. Semoga Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran.

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger