Istirahat Dua Hari Untungkan Djokovic

Written By bopuluh on Sabtu, 26 Januari 2013 | 19.15

Australia Terbuka

Istirahat Dua Hari Untungkan Djokovic

Penulis : Emilius Caesar Alexey | Minggu, 27 Januari 2013 | 09:58 WIB

MELBOURNE, KOMPAS.com - Masa istirahat dua hari sangat menguntungkan bagi Djokovic dibandingkan Andy Murray yang hanya beristirahat satu hari. Petenis Serbia itu menggunakan hari Jumat (25/1) untuk pemulihan dan relaksasi dan Sabtu (26/1) untuk kembali berlatih menghadapi Murray di Final Australia Terbuka.            

"Istirahat dua hari sangat berguna untuk memulihkan energi dan stamina saya. Saya menjadi lebih rileks dan lebih bugar untuk partai final," kata Djokovic, Sabtu (26/1) di Melbourne.            

Namun, Djokovic tidak menganggap waktu istirahat yang lebih pendek membuat Murray lebih lemah dari dirinya.            

"Murray adalah pemain yang paling kuat dan paling bugar. Dia  belum pernah diuji dengan pertandingan  berat sebelum melawan Federer. Dia akan kembali siap untuk final," kata Djokovic. Djokovic mengaku dirinya sudah siap untuk menjalani laga final dan bersemangat untuk merebut gelar juara Australia Terbuka untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, atau yang keempat secara total.

"Jika mampu menjadi juara tiga kali berturut-turut, saya akan sangat bangga dan menjadi prestasi luar biasa," kata Djokovic. Petenis berusia 25 tahun itu tampil prima sejak babak pertama sampai semifinal.

Di semifinal, Ferrer dibuat tidak berkutik saat melawannya. Djokovic merupakan pemain yang  lengkap, dengan kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Djokovic juga memiliki taktik yang jitu dan variasi pukulan yang mematikan. Grafik prestasinya juga stabil di atas sepanjang 2012, dengan mencapai final di Australia Terbuka, Perancis Terbuka, dan AS Terbuka, serta semifinal Wimbledon. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Istirahat Dua Hari Untungkan Djokovic

Dengan url

http://civetcoffeedelicious.blogspot.com/2013/01/istirahat-dua-hari-untungkan-djokovic.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Istirahat Dua Hari Untungkan Djokovic

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Istirahat Dua Hari Untungkan Djokovic

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger