Iran Kecam Serangan terhadap Syiah

Written By bopuluh on Sabtu, 09 Maret 2013 | 19.15

Iran Kecam Serangan terhadap Syiah

Minggu, 10 Maret 2013 | 09:41 WIB

TEHERAN, KOMPAS.com - Komisi Kebijakan Luar Negeri dan Keamanan Nasional di Majelis (Parlemen) Iran mengecam keras serangan baru-baru ini terhadap pemeluk Syiah di Pakistan.

Menurut laporan dari Biro Berita dan Media Majelis, komisi itu mengumumkan peristiwa teror di Pakistan terhadap warga Syiah tak berdosa melukai perasaan manusia.

Menurut pernyataan tersebut, tujuan perbuatan semacam itu ialah untuk menciptakan perpecahan di kalangan pemeluk Syiah dan Sunni dan mempengaruhi keputusan penting pemerintah Pakistan untuk memulai operasi pembangunan pipa saluran gas antara Iran dan Pakistan.

Komisi itu meminta pemerintah Pakistan mencegah terulangnya aksi semacam itu dan menghukum berat para pelakunya, demikian laporan IRNA, Minggu (10/3/2013) pagi.

Komisi tersebut juga meminta Ulama Pakistan, dengan mengeluarkan fatwa, untuk mengutuk aksi kejam semacam itu dan tidak membiarkan rencana musuh berhasil.

Komisi itu meminta Kementerian Luar Negeri menggunakan semua kemampuan diplomatiknya untuk mempersiapkan dasar yang diperlukan guna mencegah terulangnya peristiwa serupa melalui organisasi internasional, terutama Dewan Keamanan PBB.


Anda sedang membaca artikel tentang

Iran Kecam Serangan terhadap Syiah

Dengan url

http://civetcoffeedelicious.blogspot.com/2013/03/iran-kecam-serangan-terhadap-syiah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Iran Kecam Serangan terhadap Syiah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Iran Kecam Serangan terhadap Syiah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger