Jokowi dan Mahfud Dianggap Paling \"Moncer\" Jadi Pendamping Ical

Written By bopuluh on Sabtu, 19 Oktober 2013 | 20.15


JAKARTA, KOMPAS.com - Nama politisi PDI Perjuangan yang kini menjabat Gubernur DKI Jakrat Joko Widodo alias Jokowi dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, paling mencuat di antara sejumlah nama yang diusulkan kader internal Golkar sebagai calon pendamping Aburizal Bakrie yang sudah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2014. Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Tantowi Yahya menjelaskan, usulan nama-nama calon pendamping Ical muncul dari internal partainya. Ia memrediksi, nama-nama tersebut akan terus muncul dan diajukan kepada Ical saat Golkar menggelar Rapimnas.

"Nama yang moncer, seperti Jokowi, dan Mahfud MD itu ada diusulkan," kata Tantowi, dalam peringatan HUT Golkar ke 49, di TMP Kalibata, Jakarta, Minggu (20/10/2013).

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat ini mengatakan, alasan tingginya dukungan untuk Jokowi dan Mahfud sebagai pendamping Ical karena keduanya berasal dari suku Jawa yang dianggap mampu melengkapi Ical. Selain itu, ada juga usulan untuk menggaet calon wakil presiden yang memiliki latar belakang militer, seperti Pramono Edhie Wibowo yang saat ini menjadi peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.

"Soal (suku) Jawa itu, UUD 45 mengatakan setiap warga negara Indonesia berhak menjadi presiden, tapi dalam tataran praktisnya kan perlu juga yang berasal dari suku Jawa, atau berlatar belakang militer," katanya.

Meski sejumlah nama bermunculan, siapa calon wakil presiden yang akan diusung menjadi wewenang penuh Ical. Hal itu telah diatur dan merupakan amanat dari Rapat Pimpinan Nasional sebelumnya.

Pada November 2013, Golkar akan kembali menggelar Rapimnas. Forum ini akan membahas isu-isu politik terkini sekaligus mengevaluasi program internal Golkar. Selain itu, Rapimnas Golkar juga akan membahas calon wakil presiden yang akan mendampingi Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie pada Pemilihan Presiden 2014. Peserta Rapimnas dipersilakan mengusulkan sejumlah nama yang dianggap layak menjadi pendamping Ical sebagai calon wakil presiden.

Editor : Inggried Dwi Wedhaswary

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi dan Mahfud Dianggap Paling \"Moncer\" Jadi Pendamping Ical

Dengan url

http://civetcoffeedelicious.blogspot.com/2013/10/jokowi-dan-mahfud-dianggap-paling-jadi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi dan Mahfud Dianggap Paling \"Moncer\" Jadi Pendamping Ical

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi dan Mahfud Dianggap Paling \"Moncer\" Jadi Pendamping Ical

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger