Rempah Alami Untuk Atasi Ketiak Menghitam

Written By bopuluh on Sabtu, 19 Oktober 2013 | 20.15

KOMPAS.com - Ketiak yang menghitam, pasti jadi masalah besar untuk penampilan Anda. Apalagi jika Anda tergolong orang yang suka memakai kaus tanpa lengan. Jika kulit Anda terlanjur menghitam, maka tak perlu khawatir karena ada berbagai cara tradisional untuk mengatasi kulit ketiak yang menghitam ini. 

1. Lidah buaya
Lidah buaya adalah salah satu ramuan tradisional untuk mengatasi ketiak yang menghitam. Ambil daging buah lidah buaya yang segar, kemudian pijat bagian ketiak. Diamkan satu jam kemudian bilas. Lakukan metode ini setiap dua hari sekali.

2. Lemon
Lemon memang salah satu jenis ramuan yang bisa mencerahkan kulit, termasuk ketiak. Potong lemon segar kemudian pijat bagian bawah ketiak dengan gerakan melingkar. Hindari penggunaan lemon jika kulit Anda tergolong sensitif.

3. Mawar
Bunga mawar selain indah, juga bisa membantu menghilangkan ketiak yang menghitam. Yang harus dilakukan adalah meletakkan kuncup bunga mawar ke bawah ketiak, kemudian tutup. Biarkan kuncup mawar ini "tertekan" dan mengeluarkan sarinya. Diamkan selama satu jam dan bersihkan.

4. Kunyit
Rempah yang paling baik untuk memutihkan kulit ketiak adalah kunyit. Anda bisa menggunakan kunyit parut atau bubuk kunyit yang dibuat menjadi pasta. Oleskan pasta kunyit ini ke ketiak, kemudian diamkan beberapa saat dan bilas. Cara ini aman digunakan untuk kulit yang sensitif.

5. Kayu manis
Kayu manis adalah rempah yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit dan membuatnya lebih bersinar. Gunakan kayu manis bubuk yang sudah dicampur dengan susu. Aduk sampai menjadi pasta dan aplikasikan di ketiak. Setelah kering, bersihkan sisa kayu manis ini dengan kain katun wol yang sudah dibasahi.

Sumber :

Penulis :

Christina Andhika Setyanti

Editor :

Syafrina Syaaf


Anda sedang membaca artikel tentang

Rempah Alami Untuk Atasi Ketiak Menghitam

Dengan url

http://civetcoffeedelicious.blogspot.com/2013/10/rempah-alami-untuk-atasi-ketiak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rempah Alami Untuk Atasi Ketiak Menghitam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rempah Alami Untuk Atasi Ketiak Menghitam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger