Banjir, 57 ATM BNI Tidak Beroperasi

Written By bopuluh on Kamis, 17 Januari 2013 | 19.15

Banjir, 57 ATM BNI Tidak Beroperasi

Penulis : Didik Purwanto | Jumat, 18 Januari 2013 | 09:56 WIB

KOMPAS/RIZA FATHONI

Staf bagian cash center Bank BNI mengisi magasin untuk mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di BNI Sudirman, Jakarta, Rabu (26/ 5). Kebutuhan uang untuk ATM BNI pada hari libur panjang akhir pekan meningkat rata-rata 30 persen dibandingkan dengan hari biasa, menjadi Rp 420 miliar per hari.

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir yang melanda Jakarta sejak kemarin menyebabkan layanan operasional Bank Negara Indonesia (BNI) terganggu. Tercatat, ada 57 Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BNI yang berhenti beroperasi.

Corporate Secretary BNI Tribuana Tunggadewi menjelaskan, hingga saat ini jumlah ATM BNI di Jabodetabek mencapai 2.566 ATM. "Dari jumlah tersebut, ada 57 ATM terkena dampak banjir. Ini disebabkan akses menuju ATM banjir, listrik di lokasi mati dan sebagian kecil terendam," kata Tribuana dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (18/1/2013).

Selain itu juga ada 27 outlet dari 478 outlet BNI yang terhenti layanan operasionalnya akibat banjir di Jabodetabek. Tapi secara keseluruhan, BNI tetap melayani nasabah secara normal.

Menurut Tribuana, operasional outlet yang terhenti operasioalnya ini juga sama penyebabnya yaitu akses masuk menuju outlet terhalang banjir. "Di sisi lain, transaksi internet banking dan SMS banking berfungsi dengan baik," tambahnya.

Tunggadewi juga mengungkapkan, BNI telah memberikan bantuan kepada sebagian korban banjir di Jabodetabek. Ini antara lain dengan membangun posko penanggulangan bencana di empat lokasi.

Lokasi Posko Aksi Cepat Tanggap yang dibangun BNI adalah pertama di Cililitan, tepatnya di RT 02 RW 07 Kelurahan Cililitan Kecil 3, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. Kedua,  Posko Bidara Cina, Jalan Tanjung Lengkong RT 04 RW 07 Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur. Ketiga,  Posko Rawa Buaya di Jalan Zamrud RT 09 RW 010 No. 60 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Keempat, Posko Bendungan Hilir atau Karet Tengsin.

Editor :

Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Banjir, 57 ATM BNI Tidak Beroperasi

Dengan url

http://civetcoffeedelicious.blogspot.com/2013/01/banjir-57-atm-bni-tidak-beroperasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Banjir, 57 ATM BNI Tidak Beroperasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Banjir, 57 ATM BNI Tidak Beroperasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger