Kondom Perempuan Tetap Disosialisasikan

Written By bopuluh on Kamis, 17 Januari 2013 | 19.15

BALIKPAPAN< KOMPAS.com- Meskipun masih menuai pro-kontra, kondom perempuan tetap disosialisasikan ke warga Balikpapan. Sebab, bagaimana pun, kondom perempuan adalah upaya perempuan melindungi diri dari bahaya HIV/AIDS, ketika laki-laki tidak mau peduli.

"Sementara ini, kondom perempuan baru disosialisasikan ke teman-teman di kalangan waria, pekerja seks komersial (PSK), dan mereka yang rentan berisiko," ujar Novi Ariyani, anggota Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Kota Balikpapan.

Pro kontra kondom perempuan, menurut dia, akan terus ada. Aktivis perempuan menolak, karena kondom perempuan semakin menyudutkan posisi tawar kaum hawa. Itu karena lagi-lagi perempuan yang ditekan. Namun, pemerhati HIV/AIDS beranggapan bahwa kondom perempuan tetap alternatif untuk melindungi si perempuan ketika si laki-laki tidak mau memakai kondom.

"Mungkin karena itu juga, tidak semua apotik menyediakan kondom perempuan," katanya. Kondom perempuan ini, ada dua jenis, yakni yang menggunakan busa, dan mengunakan ring (karet).


Anda sedang membaca artikel tentang

Kondom Perempuan Tetap Disosialisasikan

Dengan url

http://civetcoffeedelicious.blogspot.com/2013/01/kondom-perempuan-tetap-disosialisasikan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kondom Perempuan Tetap Disosialisasikan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kondom Perempuan Tetap Disosialisasikan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger