Kakek 92 Tahun Nikahi Gadis 22 Tahun

Written By bopuluh on Jumat, 05 Juli 2013 | 20.15


SAMARRA, KOMPAS.com - Selisih umur 70 tahun bukan rintangan bagi Musali Mohammed al-Mujamaie untuk menikahi Muna Mukhlif al-Juburi pada hari Kamis (4/7/2013) petang lalu. Bahkan pesta pernikahan sang kakek ini berlangsung bersamaan dengan penikahan dua cucunya.

Kantor berita AFP hari Jumat (5/7) melaporkan, perkawinan Mujamaie yang berusia 92 tahun ini dengan Juburi yang berusia 22 tahun ini berlangsung di sebuah desa di utara ibukota Irak, Baghdad.

Mujamaie yang seorang petani ini menikah lagi dengan Juburi tiga tahun setelah kematian istri pertamanya yang berusia 58 tahun. Bersama istri pertamanya ini, Mujamaie memiliki 16 anak yang tinggal bersama dalam rumahnya di Kampung Gubhan, yang terletak sedikit di selatan kota Samarra di Irak tengah.

Mujamaie dalam komentarnya hari Jumat (5/7/2013) mengaku dia sangat bahagia dengan perkawinannya apalagi berlangsung bersamaan dengan pernikahan dua cucunya yang masih remaja.

"Saya sangat bahagia bisa menikah bersama cucu saya," ujar Mujamaie kepada AFP usai pesta pernikahannya. "Saya seperti kembali berusia 20 tahun."

Dikatakan, pernikahan bersamaan dengan dua cucunya berusia 16 tahun dan 17 tahun memang sudah dirancang. Begitu dia akan menikah dengan Juburi, pernikahan dua cucunya ini juga ditangguhkan untuk bisa berlangsung bersamaan. Jadi ada tiga pernikahan pada hari yang sama.

Upacara dan pesta pernikahan ini berlangsung empat jam, dihibur dnegan musik dan tarian dan selebrasi tembakan. Upacara pernikahan ini dihadiri kepala suku setempat dan pemuka agama. Semoga bahagia Mujamaie.

Editor : Kistyarini


Anda sedang membaca artikel tentang

Kakek 92 Tahun Nikahi Gadis 22 Tahun

Dengan url

http://civetcoffeedelicious.blogspot.com/2013/07/kakek-92-tahun-nikahi-gadis-22-tahun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kakek 92 Tahun Nikahi Gadis 22 Tahun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kakek 92 Tahun Nikahi Gadis 22 Tahun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger