Mengisi Liburan dengan Berselancar di Pantai Wakkae

Written By bopuluh on Sabtu, 10 Agustus 2013 | 20.15


PINRANG, KOMPAS.com - Objek wisata pantai menjadi salah satu pilihan favorit untuk mengisi waktu liburan bagi warga Pinrang, Sulawesi Selatan. Tak terkecuali Pantai Wakkae yang berjarak sekitar 15 kilometer dari Kota Pinrang.

Pantai sepanjang sekitar 2 kilometer ini menawarkan berbagai wahana permainan, seperti perahu, banana boat, sampai berselancar di ombak yang bersahabat. Untuk soal keamanan, pengelola pantai pun menyiagakan sejumlah petugas penyelamat pantai.

Pada Minggu (11/8/2013), yang masih dalam suasana liburan Lebaran, Pantai Wakkae juga dipenuhi pengunjung. Mereka datang dari sejumlah daerah, termasuk dari luar Pinrang.

Anna, seorang pengunjung, mengaku sudah jatuh hati pada Pantai Wakkae. Keindahannya menakjubkan, kata perempuan itu. "Senang liburan dengan keluarga di Wakkae. Udaranya sejuk dan banyak wahana permainannya dan ini cocok untuk wisata keluarga dan anak-anak," ujar Anna.

Salah satu kegiatan yang disukai pengunjung pantai ini adalah "berselancar" di atas pelampung. Bila tidak membawa pelampung, pengunjung bisa menyewa ban bekas dengan harga cukup murah, hanya Rp 5.000 untuk pemakaian sehari penuh.

Bila tidak mau repot membawa bekal makanan atau minuman, pengunjung bisa membeli dari para pedagang yang menawarkan beraneka makanan. Yang favorit adalah es kelapa muda dan ikan bakar berbagai jenis. Pengunjung bisa menikmatinya di ratusan gasebo yang bisa digunakan secara gratis.

Editor : Kistyarini


Anda sedang membaca artikel tentang

Mengisi Liburan dengan Berselancar di Pantai Wakkae

Dengan url

http://civetcoffeedelicious.blogspot.com/2013/08/mengisi-liburan-dengan-berselancar-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mengisi Liburan dengan Berselancar di Pantai Wakkae

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mengisi Liburan dengan Berselancar di Pantai Wakkae

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger