Penyebab Semaputnya 20 Orang di Lubang Buaya

Written By bopuluh on Senin, 30 September 2013 | 20.16


JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 20 orang peserta tumbang saat upacara Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya, Jakarta Timur, pada Selasa (1/10/2013) pagi. Kebanyakan, mereka semaput lantaran tak kuat dengan teriknya sinar mentari di lapangan.

Rini Aprilia (12), salah seorang siswi kelas 6 SD 11 Lubang Buaya mengungkapkan, ia dan rekan-rekan sekolahnya menunggu upacara itu sejak Selasa pukul 05.30 WIB. Dia pun mengaku tidak kuat saat mengikuti upacara yang dipimpin oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Tadi sih sudah makan. Tapi pusing, gara-gara mataharinya kencang banget," ujarnya kepada Kompas.com di sela-sela istirahatnya.

Rini mengatakan, sekolahannya telah mendapat pemberitahuan akan mengikuti upacara itu sejak sekitar dua bulan silam. Ia pun mengaku antusias karena dapat menyaksikan Presiden RI sekaligus pejabat pemerintah lainnya secara langsung.

Sayang, pengalaman pertamanya tersebut tak semulus harapannya. Ia tak mengikuti upacara itu hingga selesai. Ia dan belasan peserta lainnya terpaksa dipapah ke posko kesehatan tersebut.

"Jadi enggak sampai selesai," ucapnya.

Peserta yang semaput lainnya, Josh Kristo Michael mengungkapkan hal senada. Anak yang masih duduk di kelas 5 SD 11 Lubang Buaya itu mengaku telah sarapan sebelum diantar orangtuanya ke monumen tersebut. Namun, sinar mentari mengalahkannya.

"Enggak tau nih, tiba-tiba mual. Padahal tadi sebelum berangkat jam 05.00 WIB sudah sarapan di rumah, panas banget," ujarnya.

20 Peserta upacara Hari Kesaktian Pancasila yang semaput terdiri dari siswa SD ada sebanyak 8 orang, siswa SMA sebanyak 4 orang, siswa SMP sebanyak 3 orang, anggota KNPI sebanyak 3 orang dan anggota Pramuka sebanyak 2 orang. Dari jumlah itu, 4 orang terpaksa ditandu ke pos kesehatan.

Editor : Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Penyebab Semaputnya 20 Orang di Lubang Buaya

Dengan url

http://civetcoffeedelicious.blogspot.com/2013/09/penyebab-semaputnya-20-orang-di-lubang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penyebab Semaputnya 20 Orang di Lubang Buaya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penyebab Semaputnya 20 Orang di Lubang Buaya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger