Andi Mallarangeng: Saya Sudah Bawa Koper

Written By bopuluh on Kamis, 10 Oktober 2013 | 20.15


JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek Hambalang, Andi Alfian Mallarangeng, memenuhi panggilan pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (11/10/2013). Andi akan diperiksa sebagai tersangka. Biasanya, seseorang yang diperiksa sebagai tersangka, akan langsung ditahan setelah menjalani proses pemeriksaan. Siapkah Andi?

"Soal penahanan, saya serahkan ke KPK. Saya sudah siap. Koper sudah ada di mobil, tidak ada masalah," kata Andi, kepada wartawan, saat tiba di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, pagi ini.

Ia mengatakan, kehadirannya memenuhi panggilan KPK merupakan komitmen yang disampaikannya sejak awal. "Saya hadir dan saya katakan, saya akan kerja sama penuh dan saya ingin proses hukum selesai dan tuntas sehingga tahu siapa yang salah, siapa yang tidak," ujar mantan Sekretaris Dewan Pembina Demokrat ini.

Lebih lanjut, Andi kembali mengatakan, bahwa ia tidak tahu apa yang dituduhkan KPK terhadapnya dalam kasus ini. Namun, ia menekankan, akan tetap mengikuti proses hukum yang berjalan.

"Saya merasa tidak bersalah," kata Andi.  

KPK menetapkan Andi sebagai tersangka atas dugaan melakukan penyalahgunaan wewenang yang mengakibatkan kerugian negara dalam pengadaan sarana dan prasarana olahraga Hambalang. Perbuatan itu diduga dilakukan Andi bersama Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora Deddy Kusdinar, serta mantan petinggi PT Adhi Karya, Teuku Bagus Muhammad Noor.

Menurut perhitungan Badan Pemeriksa Keuangan, nilai kerugian negara yang muncul dari proyek ini sekitar Rp 463,6 miliar. BPK menyerahkan hasil perhitungan kerugian negara Hambalang kepada KPK pada 4 September 2013.

Editor : Inggried Dwi Wedhaswary


Anda sedang membaca artikel tentang

Andi Mallarangeng: Saya Sudah Bawa Koper

Dengan url

http://civetcoffeedelicious.blogspot.com/2013/10/andi-mallarangeng-saya-sudah-bawa-koper.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Andi Mallarangeng: Saya Sudah Bawa Koper

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Andi Mallarangeng: Saya Sudah Bawa Koper

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger