Ekspedisi Daihatsu \"Terios 7 Wonders\" Berakhir di Pulau Komodo

Written By bopuluh on Selasa, 15 Oktober 2013 | 20.16

Labuan Bajo, KompasOtomotif - Setelah melakukan perjalanan 13 hari dengan total jarak tempuh 2.566 km (Jakarta – Sampe, Sumbawa), ekspedisi Terios 7 Wonders berakhir Minggu lalu (13/10/2013) di dermaga baru Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. Hanya satu unit Daihatsu Terios yang dibawa ke dermaga tersebut, sedangkan 6 dari 7 unit lainnya ditinggalkan di Sampe.

Wisata

"Ekspedisi tahun ini, dititik- beratkan pada perjalanan untuk mengetahui potensi wisata daerah, khususnya di daerah bagian timur Indonesia. Terakhir tentu saja mengeksplorasi keindahan laut di sekitar pulau Komodo, selain melihat langsung binatang purba yang dilindungi oleh Unesco tersebut," jelas Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Sedangkan tahun lalu, di Sumatera, dari Jakara sampai titik nol kilometer di Sabang, menelusuri sentra atau pusat penghasil kopi di.  

Selain menguji ketangguhan Terios, tim ekspedisi juga melakukan kegiatan Corporate Social Responbility (CSR) di kota-kota tertentu dari rute yang dilalui, misalnya penanaman berbagai jenis pohon di kawasan sekitar gunung Merapi, Sleman, Yogyakarta.

Ekspedisi dimulai pada 1 Oktober lalu, di Sunter, Jakarta Utara menelusuri bagian selatan pulau Jawa, antara lain pantai Sawarna di barat  Pelabuhan Ratu, Jawa Barat. Setelah itu dilanjutkan ke Banjar, Yogyakarta, Tengger, Baluran, Bali, Lombok, Sumbawa dan berakhir di Pulau Komodo. Ekspedisi  kali mengusung tema Terios 7 Wonders Hidden Paradise.

"Kami berharap ekspedisi ini memberikan pengalaman tidak terlupakan bagi peserta sekaligus membuktikan ketangguhan SUV Terios sebagai sahabat untuk berpetualang. Peserta juga dapat berbagi cerita tentang tempat wisata yang menarik masyarakat. Nantinya, diharapkan tempat-tempat yang indah itu akan menjadi destinasi menarik bagi wisatawan" beber Rio Sanggau, Domestic Marketing Division Head ADM.

Kambing Korban
Seperti tahun lalu, even berakhir menjelang Idul Adha, tahun ini, tim ekspedisi juga menyerahkan 7 ekor kambing untuk korban di di satu mesjid di Labuan Bajo, manggrai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Penyerahan kambing pada 12 Oktober lalu, dilakukan oleh  anggota tim ekspedisi yang terdirei dari pihak Daihatsu (ADM, Dihatsu Sales Operation dan dealer dari Sumatera dan Jawa Timur), wartawan dan blogger. Untuk meramaikan ekspedisi, ADM juga mengajak 7 blogger travel yang diharapkan bisa bercerita dan menyebarkan foto-foto perjalanan tahun ini. 

Daihatsu Terios Berhasil Menembus Titik Nol

Misi Berhasil, Sumbang Tiga Ekor Sapi untuk Kurban Idul Adha

Mencicipi Kopi Luwak Sumatera Bersama  Daihatsu Terios 


Anda sedang membaca artikel tentang

Ekspedisi Daihatsu \"Terios 7 Wonders\" Berakhir di Pulau Komodo

Dengan url

http://civetcoffeedelicious.blogspot.com/2013/10/ekspedisi-daihatsu-7-wonders-berakhir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ekspedisi Daihatsu \"Terios 7 Wonders\" Berakhir di Pulau Komodo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ekspedisi Daihatsu \"Terios 7 Wonders\" Berakhir di Pulau Komodo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger