Motif Pembunuhan Holly Bisa Sakit Hati

Written By bopuluh on Selasa, 15 Oktober 2013 | 20.16

Jenazah Holly Angela Wahyu (36), korban pembunuhan di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, saat dishalatkan oleh pihak keluarga di ruang jenazah RSCM, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2013) | Alsadad Rudi


JAKARTA, KOMPAS.com - Otak pelaku pembunuhan Holly Angela semakin mengarah kepada pria yang disebut-sebut sebagai suami sirinya yang berinisial Gatot. Polisi pun akan memanggil Gatot untuk mencocokkan keterangan para pelaku yang sudah tertangkap.

Apabila memang benar Gatot otak pelaku pembunuhan Holly, Kriminolog Universitas Jenderal Sudirman, Angkasa, mengatakan ada banyak motif mengapa dia bisa melakukan itu. Dari beberapa kasus, biasanya terungkap bahwa otak kejahatan memiliki hubungan sosial yang relatif dekat secara emosional.

Menurutnya, dari kasus Holly, apabila melihat status terduga dan korban, nyaris tidak mungkin jika motifnya karena masalah ekonomi. Kalau motif ekonomi dilakukan oleh pelaku seorang diri. Jadi mau menguasai barang milik korban.

"Ada beberapa motif yang paling mungkin apabila G sebagai otak pembunuhnya. Antara lain, motif karena sakit hati dan motif karena Holly menyimpan rahasia yang berbahaya jika ketahuan," kata Angkasa, beberapa waktu lalu.

Di beberapa kasus pembunuhan dengan menggunakan pembunuh bayaran, kata dia, tercatat banyak motif antara lain diakibatkan karena sakit hati, tidak senang dengan perilaku korban atau karena pernah dihina. "Tapi, mungkin juga Holly punya sebuah rahasia G. Terkadang, status istri siri itu banyak memegang rahasia suaminya," tuturnya.

"Mungkin ada rahasia-rahasia yang dipegang Holly yang tidak boleh diketahui oleh siapa pun. Atau bisa juga ada upaya pemerasan. polisilah yang harus mengungkap kasus ini," ujarnya lagi.

Saat ini, Gatot dikabarkan telah tiba di Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan.

Editor : Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Motif Pembunuhan Holly Bisa Sakit Hati

Dengan url

http://civetcoffeedelicious.blogspot.com/2013/10/motif-pembunuhan-holly-bisa-sakit-hati.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Motif Pembunuhan Holly Bisa Sakit Hati

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Motif Pembunuhan Holly Bisa Sakit Hati

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger